Pages

SI nge-Bolang

Sabtu, 8 januari 2011, hari ini para mahasiswa jurusan Sistem Informasi-ITS mengikuti matakuliah KI, kali ini para mahasiswa mendapatkan tugas menjelajah sebagai Final Project mereka di matakuliah ini.

Setiap kelompok mendapatkan tugas untuk pergi ke suatu tempat yang cukup jauh dari kampus ITS dimana tempat yang dituju berbeda dengan kelompok lain, tidak hanya itu, dalam Final Project kali ini para mahasiswa tidak diperbolehkan untuk membawa telepon genggam, uang dan menggunakan kendaraan pribadi mereka dan satu lagi,
mereka tidak diperbolehkan untuk mengiba ke orang lain untuk mendapatkan bantuan, mereka hanya dibekali uang secukupnya yang bisa dikatakan sangat kurang untuk tiap kelompok menyewa kendaraan yang dimana jumlah mereka berkisar 16 orang/kelompok.

Tujuan mereka pergi ke tempat tersebut ialah untuk menemui kakak fasilitator yang telah siap disana dan menemukan surat yang sebelumnya telah disembunyikan oleh kakak fasilitator. Dalam surat tersebut terdapat sebuah tugas yang harus dikerjakan oleh tiap kelompok dan membawanya ke jurusan Sistem Informasi.

Setelah para mahasiswa berhasil kembali ke jurusan Sistem Informasi dan membawa pulang hasil dari tugas yang mereka dapatkan, maka mereka perwakilan dari tiap tim mereview perjalanan mereka dan menjelaskan apa yang mereka dapatkan dari perjalanan mereka, dan selanjutnya kakak fasliltator dari masing-masing kelompok mengomentari perjalanan mereka dan melaporkan ke bapak pengampuh matakuliah ini mengenai pelanggaran apa saja yang mereka lakukan.

Penilaian untuk FP ini meliputi berapa uang yang mereka gunakan dari yang disediakan, pelanggaran terhadap peraturan dan waktu yang digunakan untuk kembali ke jurusan.
Tujuan dari FP ini ialah mahasiswa mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan menggunakan resource yang terdapat disekeliling mereka.

0 komentar