Pages

PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF

Category               : Movie
Genre                    : Fantasy/ Adventure               
Sutradara               : Chris Columbus
Penulis                   : Craig Titley, Joe Stillman
Produser              : Chris Columbus, Michael Barnathan, Karen Rosenfelt
Produksi                : 20th Century Fox
Duration                : 120 menit
Pemain       : Logan Lerman, Brandon T.Jackson, Alexandra Daddario, Jake Abel, Pierce Brosnan, Catherine Keener, Sean Bean, Uma Thurman
                              
Awalnya Percy Jackson(Logan Lerman) tidak mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan dari salah satu Dewa Yunani kuno yang sangat terkenal, ayahnya adalah Dewa yang bernama Poseidon(Kevin McKidd), sejak lahir Percy telah ditinggal pergi oleh ayahnya, bukan karena Poseidon yang tidak mencintai Percy, melainkan karena suatu peraturan dari Dewa Zeus(Sean Bean) kakak dari Poseidon yang melarang para dewa untuk berhubungan dengan keturunan mereka dibumi.

            Walaupun ia tidak pernah bertemu dan mengenal ayahnya, ia selalu mendapatkan bisikan dari ayahnya sendiri, ketika iya mendapatkan masalah, ini bukti bahwa Poseidon menyimpan perhatian lebih terhadap Percy. Namun Percy tidak menyadari hal tersebut, ia menjalani kehidupannya layaknya remaja pada umumnya, yang membuat dia berbeda dengan teman-temannya ialah dia mudah mengenal tulisan yunani kuno.

            Groover Underwood(Brandon T.Jackson) adalah sahabat dari Percy, yang sebenarnya bertugas untuk melindungi Percy, ketika ia mendapatkan sebuah ancaman dan tertuduh sebagai penculik petir Zeus, Percy baru mengetahui sahabatnya yang ia kenal selama ini hanya menggunakan tongkat dalam berjalan ternyata  seorang Satyr (keturunan dewa namun menyerupai kambing) yang bertugas untuk menlindungi dirinya.

            Zeus mengancam akan berperang dengan Poseidon ketika Percy tidak mengembalikan petir miliknya pada waktu yang telah ditentukan, mendengar hal itu Percy merasa aneh, dia tidak tahu menahu-nahu mengenai petir yang diculik dan dirinya sebagai tersangka dalam penculikan petir milik Zeus tersebut. Dan terlebih lagi Dewa Hades juga mengincar petir itu dan memburu Percy untuk mendapatkan petir tersebut, dan masalah pun terjadi, ibu percy yaitu Sally Jackson(Catherine Keener) diculik oleh Hades dan meminta Percy untuk menyerahkan Petir tersebut ke dia jikalau ibunya ingin selamat.

            Perjalanan pun dimulai, Percy, Groover dan Annabeth(Alexandra Daddario) sebagai putri dari Dewi Athena(Dewi kebijaksanaan dan strategi perang) memutuskan untuk pergi ke neraka tempat Dewa Hades berada, dengan maksud untuk menyelamatkan ibunya dan mencoba memberitahukan Hades bahwa bukan dia yang menculik petir tersebut, banyak tantangan yang mereka hadapi selama perjalanan menuju neraka, dengan kemampuan Groover dan pengalaman bertarung Annabeth serta bakat terpendam putra Poseidon menyebabkan mereka berhasil menemui Hades dan membawa pulang ibu Percy. Dan juga petir telah berhasil kembali ke tangan Zeus yang sebelumnya petir itu diculik oleh teman mereka yaitu Luke putra dari Dewa Hermes, dengan tujuan ingin mengadu domba para dewa dan saling menghancurkan satu sama lain.

            Dengan mencampur adukkan kehidupan nyata(modern) dengan mitologi yunani membuat para penggemar film tertarik untuk menontonnya, namun kekurangan dari film ini ialah klimaks yang tidak begitu terasa dan karakter dari setiap tokohnya tidak begitu menonjol, sehingga penonton kurang tertantang dengan film ini.

1 komentar

Kaito's blog 27 Februari 2011 pukul 05.46

Hm, Ceritanya menurut gwe bagus sih.. tapi gwe ya kecewa lah ama filmnya,gwe lebih seru baca novelnya... gwe ampe penasaran... tingghal 1 lagi yang belum gwe baca yang kelima "The Last olympians". punya novelnya yang kelima gak????